Olahraga yang cocok untuk orang kantoran

Ada hampir lebih banyak gym di Kiev daripada toko ATB. Tidak ada yang ingat mengapa, tetapi mereka tahu pasti anda harus berjalan. Keanggotaan gym, ternyata, hanya kewaspadaan yang tumpul: 80% orang bahkan tidak pernah menggunakannya, mengandalkan keanggotaan itu sendiri sebagai pil ajaib. Tak perlu dikatakan, setelah setahun, banyak yang menemukan tidak hanya kilogram baru, tetapi juga dompet yang bocor.

Kami menghabiskan banyak waktu di kantor, jadi kami tidak ingin menghabiskan waktu luang yang berharga untuk bisnis yang tidak membawa kesenangan. Ya, aerobik dan kebugaran membawa hasil, tetapi dengan pendekatan metodis dan agak rutin.

Poldens

Seperti yang dikutip SehatQ, bagi seorang wanita awam yang sederhana, orang kantoran seperti saya, tampaknya tarian setengah melengkung indah di dekat tiang. Sebagai seorang anak, saya adalah orang pertama yang memanjat tiang selama Ivan Kupala, jadi menurut saya tiang (tiang) tidak akan menjadi masalah. Tetapi saya tidak terlalu memperhitungkan bahwa ketika saya memanjat tiang, berat saya 20 kilogram, dan sekarang – tiga kali lebih banyak. Baiklah, berapa banyak yang Anda butuhkan untuk naik ke sana?

Pengalaman pertama saya negatif. Saya datang ke kelas kelompok gratis dan setelah 20 menit saya hampir menangis karena semua orang di sekitar saya cantik, bugar dan plastik. Saya ingin jatuh melalui linoleum dengan perut saya, dirawat selama musim dingin. Bahkan sulit untuk memutarnya, saya adalah seorang baobab dengan kombinasi yang tampaknya sederhana!

Tapi saya tidak menyerah dan pergi ke pelajaran individu. Lebih sulit lagi di sini, tetapi perhatian pelatih kepada saya sendiri membantu. Ternyata setengah tarian memiliki kesamaan dengan tarian seksual hanya setelah sesi latihan yang panjang. Awalnya, ini adalah aktivitas fisik yang kuat dan menyakitkan: Anda harus terus-menerus mengangkat tubuh dan memegang tiang dengan kulit Anda, yang menyebabkan memar di atasnya. Selain itu, ini menakutkan: ada latihan di mana Anda perlu berdiri di atas kepala, atau menggantung, berpegangan pada tiang dengan kaki tertekuk.

Namun berkat beban yang berat, ini adalah olahraga yang efektif: gadis-gadis yang menari setengah dalam waktu yang lama menjadi bugar dan lega. Dan kemudian, sebagai bonus, Anda mulai merasa seksi.

Krav Maga

Saya takut berjalan sendirian di jalan pada malam hari. Dan terkadang tidak dalam kegelapan. Saya ingin terlibat dalam beberapa jenis seni bela diri untuk waktu yang lama, selain manfaat yang jelas, pertahanan diri, saya perlu memberikan jalan keluar dari agresi. Suatu ketika seorang psikolog menyarankan saya untuk bertinju untuk ini.

Saya mempelajari beberapa disiplin ilmu dan menjadi tertarik pada Krav Maga . Pertama, saya hanya mendengar tentang seni bela diri, dan ini adalah seni Israel. Selain itu, saya membaca bahwa Krav Maga digunakan oleh tentara Israel dan layanan khusus, dan mereka keren! Nah, laki-laki berlatih bersama perempuan, ditambah pelatihnya perempuan, saya menyukainya, jadi tidak akan ada seksisme.

Untuk pelajaran pertama, saya ingat, saya tidak mengambil air atau ikatan rambut. Nah, mari melambaikan tangan kita, apakah rambut saya akan menghalangi?

Setelah hanya 15 menit pelatihan, saya dengan penuh kasih memberikan karet gelang untuk rambut basah yang menempel di wajah saya dan sebotol air. Di Krav Maga Anda berlatih dalam kondisi alami: lari cepat, bising, itulah mengapa Anda bekerja maksimal. Pelajaran berlangsung hampir dua jam: dua pemanasan, latihan, pendinginan sesuai dengan sistem tabata (ini 6-8 latihan selama 8 siklus, saat Anda melakukan latihan selama 20 detik dan istirahat selama 10 detik).

Selama waktu ini, beberapa liter keringat menghilang dari Anda, tetapi adrenalin dari sparring tidak memungkinkan Anda untuk menyerah di tempat Anda akan meninggalkan balapan selama satu jam di treadmill.

Renang

Ini adalah olahraga yang meditatif, tidak rumit, dan menyenangkan. Kita semua keluar dari air, para psikolog memastikan bahwa di dalam air kita secara tidak sadar mengingat masa prenatal. Saya juga menyukai kolam renang dan menikmati berenang beberapa kilometer beberapa kali seminggu.

Kolam renang memiliki beberapa kekurangan yang signifikan. Ini adalah kebutuhan akan bantuan, topi sandal baju renang, berdandan. Jalur pada jam sibuk sibuk dan bagus jika oleh satu orang. Menabrak seseorang tidak lagi menyenangkan untuk berenang. Plus, ini santai, tapi tidak menyenangkan. Di sana-sini, dan beberapa lusin kali. Tapi ada jalan keluarnya: pemain tahan air. Anda dapat mendengarkan buku audio atau Rammstein – semakin menyenangkan.

Tenis

Olahraga mulia yang saya ikuti sejak kecil. Nah, seperti: Saya punya satu set tenis, tapi hanya dengan satu raket. Dan saya, meskipun tetangga, menendang bola ke dinding. Di sini prinsipnya sama, hanya Anda bermain dengan lawan, dan bolanya kecil dan tidak terlalu pintar.

Di tenis, Anda lebih sering berlari karena ruang terbuka, tetapi Anda dapat bermain squash kapan saja sepanjang tahun karena ruang tertutup. Dan satu kelebihan lagi jika Anda seorang squasher pemula, Anda dapat mengobrol dengan pasangan Anda, Anda selalu ada di sana. Jadi saya menemukan pacar baru. Nah, saya turun beberapa kilogram. Tentu saja, ini tidak semua olahraga yang lebih menyenangkan daripada perangkat keras dan treadmill. Saya punya rencana untuk menghadiri tari, TRX, bersepeda, senam udara. Mungkin, ketidaksukaan terhadap olahraga dapat diubah menjadi pencarian abadi dan mencoba banyak hal menarik. Bahkan jika Anda tidak pernah memikirkan satu hal. Untuk berdiskusi lebih lanjut tentang olahraga yang cocok untuk anda silahkan tanya dokter di SehatQ